Minggu, 23 Oktober 2016

Field Trip Day

Halooo apa kabar reader tersayang gue semuanya ? Semangat terus ya semua biarpun hidup emang ya capek dan senyumin aja pastinya. Nggak kerasa juga akhirnya mendekati akhir bulan dan tandanya slip gaji semakin dekat. Mulai sibuk persiapin diri buat UTS di akhir oktober ini, yaelah kapan liburan kalo gitu ?

Hari jumat kemarin 21 Oktober 2016 tempat kerja baru gue aja habis mengadakan acara FieldTrip ke GelanggangSamudra Ancol sama Seaworld.

Tenang bukan acara gathering gitu kok, berhubung tempat kerja gue yang baru adalah sebuah Sekolah TK yang jaraknya lumayan deket dengan rumah gue dengan banyak struggle yang dialamin sama Tim Panitia dan repotnya para teacher disana untuk prepare segala macam hal kita pergi juga dong kalo nggak jadi bisa dibakar itu sekolah sama para orangtua murid, lumayan gue bisa liburan singkat sambil jagain anak murid juga.

Sambil menyelam minum bensin.

That was my hella first experienced following that event. Awalnya gue nervous parah karena harus jadi pembimbing dari 8 anak murid kelas gue, otak gue uda bermunculan hal yang aneh pokoknya. Dan emang homeroom teacher sama assitant teachernya bagi tugas buat membimbing masing-masing 8 anak murid, kita mulai memilih nama anak yang harus di bimbing sama gue atau homeroom teachernya atau yang emang anaknya nice banget bisa di bimbing sama perwakilan dari playgroup teacher.

Waktu perjalanan pulang

Kita berangkat mulai jam 7 pagi menuju Ancol, dan emang sebelum jam 7 pagi itu uda banyak orangtua sama anaknya yang uda sampai sekolah karena kalo telat ya kita tinggal. Dengan 3 bis kita menuju Ancol, gue naik bis nomor 3 karena bis paling terakhir gue pun baru berangkat jam setengah 8 pagi dari Tangerang, menunggu anak murid lainnya yang belom sampai. Ada juga yang harus jalan kaki ke sekolah, soalnya pagi itu macet parah abisnya sekolah gue dipinggir jalan even uda ada Dishub yang atur lalu lintas.

Gue lupa sampai jam berapa rombongan sekolah gue sampai di Ancol, sesampainya di Ancol gue sibuk langsung aturin anak murid yang gue bimbing, dan Ancol hari itu lumayan rame soalnya ada 3 sekolah lain yang dateng. Dan menjadi hari yang panjang yang bakalan gue lewatin.

Tujuan pertama kita yaitu ke wahana film Teater 4 Dimensi, kita menonton cerita yang berkisah tentang seekor anak ikan yang mau kasih hadiah ulangtahun untuk neneknya dan jangan lupa pakai kacamata hitam yang telah disediakan.

Tujuan kedua, rombongan bergerak ke wahana pertunjukan TornadoFish, jadi ada akuarium gede gitu nah didalamnya ada ribuan dan ada 2 penyelam sama 2 perenang pakai kostum ala Mermaid gitu, mereka menari gitu sama ribuan ikan bagus cantik mau liat lagi dan ini salah satu pertunjukan favorit gue.

Ketiga, kita menuju ke pertunjukan SingaLaut. Diawali dengan 2 ekor berang-berang terus beruang madu yang naik sepeda abis itu si SingatLaut baru muncul di terakhir kan bintang acaranya, nah setelah puas. Gue sempat liat ada om bule yang kepanasan ditengah pertunjukan berlangsung, terus dia langsung bediri dari tempat duduk dan cuma nonton dari pinggir stage sambil kipasan.

Rombongan langsung cus ke tujuan Keempat, yaitu favorit gue juga ini pertunjukan bersama si Lumba-Lumba, nama dari kedua Lumba-Lumba itu adalah Boy dan Andika kalo nggak salah seru pastinya,dan emang cuaca panas banget siang itu, rasanya gue mau nyebur aja ke kolam Lumba-Lumba habisnya panas gerah banget waktu itu, soalnya rame banget hadeh.

Setelah capek nonton pertunjukan, karena waktu uda menunjukan makan siang kita langsung menuju tempat yang telah disediakan untuk makan siang bersama. Gue seneng banget pas tau, biasanya 2 murid yang kalo sekolah makannya lama, tapi kemarin cepet makannya sambil gue rayu "kalo yang makannya lama, miss tinggal ke Seaworld" nah berhasil juga gue bujuk mereka berdelapan itu.

Gue pun sambil sibuk gantiin pampers murid yang uda penuh sampe uda nggak tau itu makan siang gue rasanya apaan, ya begitulah kan gue bilang sambil menyelam minum bensin.

Muka kucel tim Panitia Kuning sehabis misi selesai
Lanjut lagi rombongan cus ke tujuan terkakhir yaitu Seaworld, dalem hati gue bilang "akhirnya mau selesai juga nggak terasa dari pagi". Biasa kita lihat banyak jenis ikan spesies di laut. Ada Ikan Hiu, Kura-kura, Ubur-ubur, terus ke kolam utama yang jalannya bisa jalan sendiri itu loh, nah liat penyelam yang kebetulan lagi kasih makan ikannya it was fun moments.

Namanya juga anak kecil pasti heboh kalo lihat hal yang baru, mereka banyak tanya nama ikannya apa, boleh pegang atau nggak ikannya, kenapa Ubur-ubur bisa nyala badannya, dimana gigi si Ikan Hiu. Gue jadi ikutan heboh lebay biar mereka penasaran juga sama ikan-ikan yang baru dilihat, gue nggak malu buat tunjuk-tunjuk ikan yang lewat dihadapan kita bodoamat deh namanya juga fieldtrip anak TK harus seneng ceria terus, even kaki gue uda mau rontok jalan mulu seharian.

Setelah puas berkeliling Seaworld, rombongan foto-foto untuk dokumentasi sekolah padahal muka uda kucel parah, tapi tetep harus pasang muka ceria.
Karena waktu sudah menunjukan jam setengah 4 sore dimana jadwal kita harus balik ke Tangerang, semua rombongan menuju bis masing-masing, tapi ada beberapa anak murid yang dijemput sama orangtuanya langsung di Ancol, dan bis gue pun sepi deh lumayan banyak yang dijemput sama orangtua mereka.

Ditengah perjalanan pulang, karena semua rombongan uda capek maksimal, anak muridnya aja yang tidur, tapi para missnya harus tetep melek matanya padahal gue juga ngantuk banget tapi sempet ketiduran sedikit.

Lucu banget ekspresi muka anak murid gue yang lagi tidur, dan terbukti kalo lagi tidur yang biasanya kalo disekolah tingkahnya bikin sakit kepala nggak bisa diem aktif banget, pas tidur kemarin aduh pengen bungkus terus dibawa pulang :") gemesss banget astaga dan kasian juga pada kecapean semua. Tapi seneng banget dan sedih harus kembali ke realita dan kok cepet banget amat ya.
Ini salah satunya yang lagi tidur, gemes parah

Sebenernya ketakutan gue cuma diawal aja, dan gue seneng karena selama dibimbing sama gue nggak ada masalah berarti semuanya diberi kelancaran. Field trip kayak begini itu, capek tapi ada kepuasan sendiri waktu melihat anak didik kalian senyum bahagia melihat hal yang baru mereka temui, priceless gitu deh, kalian akan paham kalo terjun kedalam dunia anak-anak. Dan artinya gue berhasil menjalankan misi kali ini, dan nggak sabar buat misi selanjutnya.

Tapi sedih pas tau, senin harus kembali kerja nggak jalan-jalan lagi.