Sabtu, 31 Desember 2016

Wawancara ber(Gosong)ria

"Aduh panas banget gila". "Ini nggak salah kaki gue gosong". "Ya ada tanda belang bekas sendal dikaki gue". "Sumpah bau banget pengen muntah gue". "Ini nggak salah suara gue balapan sama suara pesawatnya"?. "Laper haus". "Capek".

Yess potongan keluhan diatas mengingatkan gue sama kerja kelompok yang gue lakukan pas gue di SMA. Ini semua karena salah satu temen di SMA gue dulu, dengan randomnya kirimin foto waktu kita sekelompok lagi wawancara.


Dan kita berdua jadi ngakak waktu inget momen waktu itu, betapa bego dan serunya kita. Fyi, tugas wawancara gue waktu itu untuk pelajaran Geografi. Agak sebel karena no make sense.
Melakukan wawancara dgn narasumber
Gue udah agak lupa tugasnya apa, intinya kita disuruh wawancara dan cari narasumber tentang lingkungan sekitar, abis itu record terus dikumpul dalam bentuk CD (kalo nggak salah lupa).

Waktu itu gue sekelompok ber-5, dan entah kenapa kita cari narasumber lingkungan pembuangan sampah. Kelompok gue dan kelompok temen gue mencari ke daerah sewan dan sekitarnya, soalnya didaerah situ banyak tempat pembuangan sampah. 

Kita datengin 3 tempat, yg pertama liat tempat pembuangn sampah langsung berhenti turun rekam sedikit eh tiba-tiba diomelin sama yang ketua disitu, nggak boleh direkam dll takut disalah gunakan. Tempat kedua berhenti turun, eh ada satpamnya gitu nggak dibolehin nggak ada surat izinnya. Tempat ketiga finally, kita diperbolehkan terus bapak ketuanya baik pula.
Kurang deket ya rekam suaranya.
Hasil muterin sewan dan berpanas ria, membuahkan hasil. Tengah hari bolong coy luar biasa.

Setelah itu, basa basi segala macem. Kelompok gue melalukan wawancara tersebut, gue udah lupa siapa nama Bapaknya, yang pasti baik terus mau luangin waktunya buat anak sekolahan ini.

Kelompok tercinta pose kepanasan.
Waktu gue lagi wawancara si Bapak itu, 2 kali gue suara gue balapan sama suara pesawat. Iya kan 2 kali tuh pesawatnya lewat. Serem si kata Bapaknya kalo lagi hujan, belatung dari sampahnya pada naik masuk kerumah mereka, dan kalo pagi hari uap dari sampah keluar naik dan bau parah. Waktu kita sampai disitu, gue sekelompok mau muntah.

Asli. Bayangin aja itu bau banget busuk, dan Bapaknya bilang pas pagi hari, lebih bau dari sekarang, waktu gue kesitu siang hari. Panas banget, terik banget matahari. 

Sampe belang kaki, kayak abis dari pantai coy. Udah mana lama ilang bekas belangnya. Dan kasian kalo anak kecil sering kena penyakit DBD, ya mau gimana lagi namanya juga hidup ditempat seperti itu.
not full team

Menurut gue, itu pengalaman yang seru melihat sisi kehidupan orang lain dari pekerjaan mereka. Kita sekelompok jadi belajar banyak dari wawancara tersebut. 

Masih banyak saudara kita yang pekerjaan dan hidupnya nggak seberuntung kita. Yang kalo makan, tidur harus cium bau busuk sampah dan menjual sampah baru deh bisa makan. I can't imagine that.

Jangan lupa untuk selalu bersyukur setiap harinya ya !



How i miss that moments. Bhayyy







ps: missing all the stupid things we've done together, thankyou buat lu yg kasih inspirasi gue buat nulis hal bodoh kita ini, gue tau lu disana baca postingan gue :). Iya tau muka kita disitu masih alay, abaikan ya. *pelukkjauh















3 komentar: